info@pm.unida.ac.id
info@pm.unida.ac.id

Pergantian Pengurus HMP PM Periode 2022-2023

Suasana Pelantikan HMP PM

PROGRAM STUDI PERBANDINGAN MADZHAB UNIDA GONTOR

“Patah Tumbuh Hilang Berganti, Belum Patah Sudah Tumbuh, Belum Hilang Sudah Berganti”

Inilah salah satu filsafat hidup yang barangkali sangat cocok untuk menggambarkan kegiatan organisasi prodi Perbandingan Madzhab, yang telah diselenggarakan kemarin. Filsafat ini memiliki makna yang sangat mendalam pada diri setiap mahasiswa, hal itu tercermin pada kesiapan mereka untuk dipimpin dan kesiapan mereka untuk memimpin.

Setelah melaporkan pertanggungjawabannya, usailah sudah masa kepimpinan mereka, dan saatnya estafet kepimpinan akan dipegang dan dikendalikan oleh adek-adek kelasnya, dengan harapan mereka dapat membawa HMP PM, bukan hanya pada kancah nasional akan tetapi lebih dari pada itu ke kancah International.

Organisasi HMP PM ini terdiri dari 7 Devisi yang sewaktu-waktu dapat ditambahkan dan dikurangi sesuai dengan hasil musyawarah pengurus, adapun yang lima itu adalah sebagai berikut:
1. Ketua HMP
2. Devisi Bendahara
3. Devisi Sekertaris
4. Devisi Keilmuan
5. Devisi Kerohanian
6. Devisi Pertahanan
7. Devisi Olahraga

Masing-masing Devisi memiliki kewajiban yang harus dilaksanakan, sesuai dengan kebutuhan dan masukan pengurus HMP.

Sebanyak 20 orang pengurus HMP telah dilantik untuk melanjutkan perjuangan HMP sebelumnya, oleh Dekan Fakultas Syariah, yang pada kali ini diwakili oleh Kaprodi Perbandingan Madzhab, Dengan memiliki harapan yang tidak jauh berbeda.

Semoga semangat dan cita-cita pengurus HMP tidak pernah pupus, Semoga Pengurus HMP PM periode ini dapat membawa nama baik prodi dengan berprestasi dalam bidang akademik dan Non-Akademik, baik dalam kancah Regional, Nasional dan bahkan International. AMIN

Leave a Reply

Sekilas PRODI Perbandingan Madzhab

Program Studi Perbandingan Madzhab UNIDA Gontor lahir pada tahun 1990. Program Studi ini bertujuan untuk mencetak sarjana muslim yang piawai dalam ilmu hukum islam dan hukum positif.

Artikel Terbaru

Beasiswa yang dapat diperoleh Mahasiswa Prodi Perbandingan Madzhab
13 July 2022By
Teks Khutbah Idul Adha 1443 H “Esensi ( hakikat) Cinta yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS (Khalilullah)”
12 July 2022By
Keutamaan Berpuasa Pada Hari ‘Arafah
4 July 2022By

Kalender Kegiatan