
PROGRAM STUDI PERBANDINGAN MADZHAB UNIDA GONTOR
Kalimat Alhamdulillah semoga senantiasa tercurahkan kepada Allah swt, atas berjalannya salah satu kegiatan rutin tahunan program studi, bagi mahasiswa baru prodi PM. Usai dibukanya kegiatan OSPEK 2022 oleh Dekan Fakultas Syariah. Pada tahun ini, Prodi PM memasukkan program sosialisasi ke dalam rentetan acara ospek prodi, dengan tujuan agar mahasiswa baru dapat mengetahui sejak dini tentang profil serta visi, misi, tujuan dan sasaran prodi.
Acara sosialisasi profil ini terdiri dari beberapa tema pembahasan, yang telah disusun dan ditetapkan oleh UPPS, untuk disampaikan kepada seluruh mahasiswa baru:
1. Profil dan VMTS Prodi;
2. Kesekertariatan dan kurikulum prodi;
3. Penelitian dan publikasi prodi;
5. Laboratorium dan Kalender kegaitan prodi;
Setiap tema diatas, disampaikan oleh dosen-dosen prodi Perbandingan Madzhab Unida Gontor, yang telah dipilih dan ditugaskan oleh UPPS Fakultas Syariah.
Tema Pertama adalah Pengenalan tentang Profil Prodi, tema ini disampaikan langsung oleh kepala prodi yaitu Al Ustadz H. Achmad Arif, B. Sc, M.A. Sebelum memulai pada pengenalan profil prodi, Kaprodi memperkenalkan kepada setiap mahasiswa dosen-dosen prodi yang ikut serta menghadiri acara tersebut. Dan diantara poin dari tema yang disampaikan ini adalah berkaitan dengan Visi, MISI, Tujuan dan Sasaran Program Studi.
Tema Kedua tentang Kurikulum dan Kesekertariatan Prodi yang disampaikan oleh Al Ustadzah Hifdhoh Munawwaroh dan Al Ustadzah Andini Rachmawati, yaitu dengan menampilkan kurikulum pembelajran yang ada prodi PM.
Tema Ketiga adalah tentang kemahasiswaan yang meliputi tugas mahasiswa selama duduk di bangku kuliah, yaitu Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat).
Tema yang keemapat adalah tentang Laboratorium dan kegiatan keprodian, dimana prodi memiliki berbagai lab sebagai penuunjang kurikulum Prodi.
Semoga bermanfaat, dan semoga acara ospek tahun ini, dapat berjalan dengan lancar dan penuh berkah. AMIN
Sumber: DOK PM.
Edit By: Admin